Cegah Balap Liar dan Knalpot Brong, Kasat Lantas Minta Peran Aktif Orang Tua


Keterangan : Kasat Lantas Polresta Barelang Kompol Kompol Cut Putri Amelia Sari SIK .MH saat melakukan razia cipta kondisi di Kawasan Batam Center.
Batam, Rotasikepri.com - Satuan Lalu Lintas Polresta Barelang berulang kali melakukan Cipta Kondisi (Cipkon) antisipasi balap liar dan knalpot brong di Kawasan Batam Center.

Namun, aksi ini masih tetap ditemukan pada saat Satlantas Polresta Barelang yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Kompol Cut Putri Amelia Sari SIK .MH melakukan razia cipta kondisi di Komplek Ruko Junction, Simpang Kara. Kawasan Batam Centre, Sabtu malam, (2/9/2023). Sekitar pukul 22.00 wib.

Keterangan : Puluhan kendaraan bermotor terjaring razia cipta kondisi.
Setidaknya puluhan kendaraan bermotor yang memakai knalpot brong terjaring saat razia cipkon malam ini.

Balap liar dan pengunaan knalpot brong sangat meresahkan masyarakat atau pengguna jalan.

Kapolresta Barelang, Kombes Nugroho Tri N SIK., MH melalui Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol Cut Putri Amelia Sari SIK., MH mengatakan selain antisipasi dari pihaknya, aksi balap liar ini harus dicegah dengan peran aktif para orang tua. 

Cut meminta orang tua untuk membatasi jam malam anak keluar rumah. Sebab, para pebalap liar dan pengguna knalpot brong ini mayoritas anak remaja.

Keterangan : Apel kesiapan razia cipta kondisi 
"Tolong jam malam itu dibatasi. Karena kumpul-kumpul itu menjadi faktor dan terpengaruh aksi trek-trekan,” ujar Cut.

Cut juga menjelaskan pihaknya mendatangi lokasi rawan balap liar tersebut dilakukan sebagai bukti respon cepat dari keluhan masyarakat. 

Selain itu, kegiatan itu bertujuan untuk mencegah terjadinya laka lantas, serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kota Batam.

Keterangan : Kasat Lantas Polresta Barelang Kompol Cut Putri Amelia Sari SIK. MH cek knalpot motor di lokasi razia
“Kegiatan ini merupakan Bukti nyata respon cepat kita dan tindak lanjut untuk melaksanakan kegiatan antisipasi balap liar atau yang dikenal sebagai trek-trekan di jalan raya” kata Cut.

Adapun lokasi yang selalu didatangi polisi yakni di Simpang Kara, Simpang Frengki, Jalan mitra 10, Simpang helm, Masjid Raya dan Engku Hamidah. 

"Sekali lagi saya imbau, pencegahan balap liar ini sangat diperlukan peran aktif dari orang tua," tutupnya. (Red)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.