DLH Batam Sosialisasi Pilah Sampah di Batu Ampar, Sekcam : Semoga Diterapkan Oleh Warga


Keterangan : Kadis DLH Kota Batam Herman Rozie saat memberikan paparan tentang pilah sampah dengan jenis-jenisnya yang memiliki nilai jual kepada masyarakat di Kelurahan Sungai Jodoh. Kecamatan Batu Ampar.
Batam, Rotasikepri.com | Kecamatan Batu Ampar - Dalam rangka memberikan komunikasi, informasi dan edukasi pengurangan sampah. Dinas Lingkungan Hidup Kota Batam menggelar Kegiatan Sosialisasi Pilah Sampah di Fasum Sumber Agung. Kelurahan Sungai Jodoh. Kecamatan Batu Ampar. Selasa, (26/9/2023).

Sosialisasi pilah sampah ini juga mendapat antusias dari warga, itu terlihat dari kehadiran warga yang mencapai ratusan sekedar ingin mengetahui tentang dan bagaimana cara untuk memilah sampah dari rumah.

Selain Kepala Dinas DLH Kota Batam Herman Rozie, terlihat hadir dalam acara juga Wakil Gubernur Kepri Hj. Marlin Agustina Rudi, Camat Batu Ampar Ridwan Nur Salatsa, Lurah Sungai Jodoh yang diwakili ibu lurah Alika Fatimah, RW dan RT Se- Kelurahan Sungai Jodoh serta anggota PKK Se- Kelurahan Sungai Jodoh.

Keterangan : Kadis DLH Kota Batam saat memberikan kata sambutan
Dalam sambutannya, Kadis DLH Kota Batam mengatakan sosialisasi ini bertujuan agar masyarakat paham bahwa sampah juga bisa meningkatkan perekonomian rumah tangga dengan memilah sampah tersebut,

"Dengan pilah sampah ini bisa menaikan siklus ekonomi, sehingga sampah berkurang dan tidak kemana-mana, ekonomi bertambah serta ada manfaatnya bagi lingkungan," ujar Kadis DLH Kota Batam

Hero sapaan hangat Kadis DLH juga menyebutkan jenis-jenis sampah yang memiliki nilai jual ketika dikumpulkan,

"Seperti botol plastik, kaleng, piringan CD, kardus, plastik dan banyak lagi. DLH juga siap jemput ke rumah apabila masyarakat hendak menjual jenis sampah yang dimaksud dengan menghubungi Call Center DLH (0811 7776 507) dan Call Center 3R (0812 7683 0055), serta bisa mengantarkan langsung ke Bank sampah tiap Kelurahan," terang Hero

Foto Istimewa


Ditempat terpisah, Sekretaris Kecamatan Batu Ampar Ulik Mulyawan berharap dengan adanya sosialisasi ini dapat di terapkan oleh warga khususnya Kecamatan Batu Ampar,

"Tadi sudah dijelaskan secara langsung dan didengar mengenai pilah sampah oleh Kadis DLH, semoga dapat diterapkan oleh warga. Sehingga dapat mengurangi populasi sampah di lingkungan masing-masing," ucap Ulik saat diwawancarai.

Khusus Bank Sampah kata Ulik, di beberapa Kelurahan dalam Kecamatan Batu Ampar sudah ada. Mari bersama kita aktifkan kembali, demi menjaga lingkungan kita tetap bersih dengan memilah sampah di rumah serta dapat meningkatkan ekonomi kita." Tutupnya.

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.