Waka Polsek Bengkong Hadiri Kegiatan FKDM di Aula Kanto Camat


Keterangan : Waka Polsek Bengkong Iptu M Kevin Ramadhan hadiri Kegiatan FKDM di Aula Kantor Kecamatan.


Batam, Rotasikepri.com | Polsek Bengkong -  Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Batam menggelar Kegiatan Bimtek Life Skill kepada masyarakat rawan narkoba dan Penyuluhan Kewaspadaan dini potensi terhadap Ancaman, Tantangan, Hambatan dan Gangguan (ATHG) di Aula Kantor Kecamatan Bengkong. Selasa, (17/10/2023).

Kegiatan tersebut di hadiri Kapolsek Bengkong Iptu Doddy Basir yang diwakili oleh Waka Polsek Iptu M Kevin Ramadhan serta Camat Bengkong Fairus Batu Bara.

Selain itu, turut hadir juga AKBP Titi Tri Mulayani Perwakilan BNN RI, AKP Risyal Perwakilan Densus 88, Metra Dinata Kabid Kewaspadaan Nasional Kesbangpol Kota Batam, Kapten Samjos Sirait  Danramil 01 Batam Timur, AKP River Hutajulu Wakasat Narkoba Polresta Barelang, Alwan Afdianto / Ketua FKDM Kota Batam, Lurah dan Kapus Se- kecamatan Bengkong, Perwakilan Warga Kec. Bengkong serta Personil IK Polsek Bengkong

Kapolsek Bengkong Iptu Doddy Basyir, melalui Wakapolsek Bengkong Iptu Muhamad Kevin Ramadhan mengatakan kegiatan pencegahan dini terhadap pelanggaran maupun kriminalitas yang terjadi di Bengkong. Terkhusus pada Narkoba, Terorisme, Curanmor, maupun lainnya, telah dilaksanakan oleh personel Polsek Bengkong melalui giat Patroli Dialogis, Sambang Masyarakat, Jumat Curhat, Minggu Kasih, dan kegiatan lainnya.

"Guna cegah Kriminalitas, Personil Polsek rutin lakukan KRYD yang bersifat mengajak dan memberikan edukasi terhadap masyarakat Bengkong untuk tetap waspada dan menjaga Kamtibmas di wilayah Bengkong," ucap Waka Polsek

Hal tersebut kata Waka Polsek, kami laksanakan atas dukungan dan support dari instansi terkait baik dari Pemerintah (yang dalam hal ini tingkat Kecamatan), Koramil, Pol PP, dan masyarakat lainnya untuk mewujudkan wilayah Bengkong yang aman, tertib, dan bebas dari Narkoba serta kegiatan terorisme," ujarnya.

Kegiatan FKDM ini bertujuan, untuk mengetahui tantangan dan hambatan di suatu daerah yang mana nantinya akan kita bahas bersama cara menyelesaikan permasalahan tersebut.

"Apabila mendengar atau menjumpai adanya kejadian yang mengganggu situasi Kamtibmas yang ada di Kecamatan Bengkong, agar menyampaikan kepada pihak yang berwajib baik Bhabinkamtibmas, Polsek maupun Koramil," pungkas Waka Polsek

Ia juga mengatakan Kamtibmas dimulai dari tingkat bawah hingga paling atas, sehingga sangat diperlukan sinergi dengan semua pihak. 

Dengan kegiatan ini, Waka Polsek berharap seluruh elemen masyarakat Kecamatan Bengkong dapat bekerjasama dengan Polri. Dalam membantu mendeteksi dini ATHG, sehingga pemulihan situasi di Kota Batam dapat berjalan dengan baik." Imbuhnya (Red)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.