Di Usia Ke- 24, Perpat Semakin Solid dan Bersinergi Dengan Pemerintahan


Keterangan : Walikota Batam H. Muhammad Rudi (kiri) saat beri suapan kue ultah kepada Pendiri Perpat, Saparuddin Muda.
Batam, Rotasikepri.com - Persatuan Anak Tempatan (Perpat) yang telah terbentuk dari tanggal 20 November 1999 serta dikukuhkan pada tahun 2000 hingga kini sudah berusia 24 tahun.

Di usia yang terbilang cukup tua, pengurus Perpat meyakinkan diri akan semakin solid serta selalu bersinergi dengan pihak pemerintah maupun elemen bangsa demi kemajuan kabupaten/kota se-provinsi Kepulauan Riau.

Hal ini diungkap Ketua Umum Perpat Provinsi Kepulauan Riau, Kamaruddin saat perayaan Harlah Perpat Ke-24 di Alun-alun Engku Putri. Batam Center. Kota Batam. Minggu, (26/11/2023).

"Semoga di usia ke-24, pengurus maupun keluarga besar Perpat semakin solid dalam mendukung program-program pemerintah," ucap Kamaruddin.

Keterangan : Pemotongan Kue ultah Perpat Ke-24 oleh Walikota Batam H. Muhammad Rudi.
Ia juga mengatakan kegiatan puncak Harlah Perpat ke-24 ini terselenggara dengan lancar yang dimulai pagi tadi serta antusias masyarakat yang hadir sangat luar biasa.

"Yang paling utama dukungan dari rekan-rekan, alhamdulillah warga yang hadir sangat ramai" ungkap Kamaruddin.

Dikatakan Kamaruddin. Bertepatan dalam acara ini, perpat juga memberikan penghargaan kepada 24 tokoh Provinsi Kepulauan Riau yang sangat berpengaruh dan berkontribusi kepada masyarakat Provinsi Kepulauan Riau,

"Tokoh yang kita berikan penghargaan dari instansi pemerintahan serta pengusaha, dan tokoh-tokoh melayu, adat, organisasi maupun paguyuban," terang Kamaruddin.

Lanjut Kamaruddin menjelaskan, saat ini anggota Perpat Se- Kepri yang terdata sudah mencapai 4.000-an orang dan yang paling banyak dari Kota Batam sekitar 3.000-an orang," terangnya.

Keterangan : Perpat memberikan penghargaan kepada 24 tokoh meliputi tokoh adat, pemerintah, pengusaha dan organisasi maupun paguyuban.
Dalam memeriahkan acara Harlah tahun ini, Perpat mengadakan berbagai rangkaian kegiatan. Dimulai dari Bazar UMKM, serta berikan door prize kepada masyarakat yang ikut serta dalam jalan sehat bersama Perpat.

Selain itu, untuk menghibur masyarakat yang hadir. Perpat mendatangi dua artis ibu kota yaitu Bulan Sutena dan Selena Gomes.

"Dalam kegiatan ini kita berikan hadiah menarik motor dan ada juga hadiah lainnya," tambah Kamaruddin.

Ia juga berpesan kepada para anggota Perpat, perlu menanamkan kedewasaan diri dalam berorganisasi serta bersinergi dengan seluruh instansi yang ada.

"Perpat akan siap membantu pemerintah, bagaimana dapat memperjuangkan kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat tempatan." Imbuhnya. (Red)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.