Libatkan Ribuan Prajurit TNI, Danrem 033/WP Pimpin Apel PAM Pemilu 2024 di Kepri


Keterangan : Danrem 033/Wira Pratama (WP), Brigjen TNI Jimmy Watuseke memimpin apel ribuan prajurit TNI dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilu 2024.
Batam, Rotasikepri.com - Danrem 033/Wira Pratama (WP), Brigjen TNI Jimmy Watuseke memimpin apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilu 2024.

Pelaksanaan digelar di Dataran Engku Putri Batam Center, Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (8/11/2023) pagi.

Apel gelar pasukan ini diikuti oleh 475 personel dari pasukan Polisi Militer (POM), Balak Komando Resort Militer (Korem) 033/WP, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Distrik Militer (Kodim) 0316/Batam, Batalyon Infanteri (Yonif) Raider Khusus 136/Tuah Sakti (TS), Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV/Batam, Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Hang Nadim, Satuan Brigade Mobil (Satbrimob) Polda Kepri dan pasukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP).

Danrem 033/WP, Brigjen TNI Jimmy Watuseke menjelaskan, dalam memberi keamanan itu, pihaknya menyiagakan sebanyak 1.500 prajurit TNI.

Keterangan : Pelaksanaan Apel Pengamanan Pemilu 2024 digelar di Dataran Engku Putri Batam Center, Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (8/11/2023) pagi.
“(yang tergelar) untuk hari ini ada 475 personel. Nah secara keseluruhan itu ada sekitar 1.500san, kepolisian beda lagi,” sebutnya kepada awak media, usai mengecek pasukan.

Danrem 033/WP juga mengatakan, apel tersebut untuk membantu pesta demokrasi bersama Polri dan Pemerintah setempat lainnya di Kepulauan Riau (Kepri). Sehingga, kata dia, Pemilu 2024 diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

“Kesiapan yang digelar ini adalah kesiapan untuk membantu pesta demokrasi. TNI bersama Lantamal, Lanud Hang Nadim sudah sering berkoordinasi untuk menyiapkan prajurit TNI agar bisa hadir dalam pelaksanaan pesta demokrasi,” ujarnya. 

Perlu diketahui, apel diawali dengan mengecek kesiapan personel oleh Danrem 033/WP dengan mendatangi dan menanyakan tugas masing-masing personel yang mengikuti apel di Dataran Engku Putri Batam Center.

Dalam apel gelar pasukan ini, juga digelar peralatan serta kendaraan taktis milik TNI-Polri yang digunakan dalam pengamanan Pemilu 2024, seperti tank amfibi arisgator, ambulans, armada mobil komunikasi (Komob), truk Batalyon, Barracuda Brimob dan lainnya. (Red)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.