Jelang Pesta Demokrasi Tahun 2024, Lantamal IV Pastikan Netralitas Prajurit


Keterangan : Letkol Abriadi, Kadiskum Lantamal IV saat memberikan materi netralitas TNI kepada prajurit Lantamal IV Batam.
Batam, Rotasikepri.com - Dalam rangka menyambut Pemilu tahun 2024, kepala dinas hukum (Kadiskum) Lantamal IV Letkol Laut (H) Abriadi, S.H.,M.M. memberikan materi Netralitas TNI kepada Prajurit Lantamal IV Batam bertempat di lapangan apel Mako. (07/12/2023)

Netralitas anggota TNI merupakan hal mutlak yang diperlukan dalam menciptakan Pemilu yang damai. Dalam suasana pesta demokrasi, salah satu tugas TNI adalah memastikan bahwa pemilu berjalan dengan aman, damai dan adil dengan tetap menjaga Netralitas TNI. 

Selain itu, anggota TNI harus berdiri di atas kepentingan nasional dalam menjaga Netralitas TNI. Pimpinan TNI AL telah memberikan petunjuk dan pedoman bagi seluruh prajurit untuk dipedomani dan dilaksanakan oleh seluruh prajurit termasuk prajurit  Lantamal IV Batam.

Dalam materinya, Letkol Abriadi Kadiskum Lantamal IV menyampaikan, sesuai pedoman yang telah diberikan Pimpinan TNI/TNI AL. Setiap anggota TNI AL khususnya Lantamal IV, harus bersikap netral, dan tidak dibenarkan berpartisipasi dalam kegiatan kampanye secara langsung maupun tidak langsung.

"Prajurit tidak dibenarkan mendukung salah satu Paslon Pileg maupun Pilpres serta tidak melibatkan diri dalam kegiatan politik baik Pileg maupun Pilpres,” ungkap Letkol Abriadi

Letkol Abriadi juga menambahkan bahwa saat ini Lantamal IV telah mendirikan pos pengaduan Netralitas TNI yang terletak di Kantor Polisi Militer AL (POMAL), tepatnya di Jalan Tamalatea, Tanjung Sengkuang. Kota Batam. Kepulauan Riau.

Selain itu, Letkol Abriadi juga menekankan kepada seluruh prajurit Lantamal IV untuk menghindari perbuatan melanggar ketentuan hukum dan disiplin prajurit, yang dapat merugikan diri prajurit, keluarga dan satuan kerjanya.

"Pelanggaran yang seringkali terjadi seperti perbuatan asusila, narkoba, backing kegiatan ilegal, penganiayaan dan lain-lain." Imbuh Letkol Abriadi mencontohkan. (Red/r).

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.