Cegah Pemungutan Suara Ulang, Panwascam Batu Ampar : Tingkatkan Kordinasi


Keterangan : Acara Pelantikan Peserta Pengawas Tempat Pemungutan Suara Se-Kecamatan Batu Ampar. Senin, (22/1/2024) di Hotel AP Premier.
Batam, Rotasikepri.com - Dalam mengantisipasi terjadinya pemungutan suara ulang di Kecamatan Batu Ampar, Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) akan selalu meningkatkan kordinasi ke setiap instansi keamanan.

Hal ini diungkap Hatim Abdul Kadir selaku Ketua Panwascam Batu Ampar saat Acara Pelantikan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Se- Kecamatan Batu Ampar. Senin, (22/1/2024) di Hotel AP Premier. Sungai Jodoh.

Hatim juga menjelaskan, sebanyak 176 PTPS yang dilantik hari ini terdiri dari Kelurahan Tanjung Sengkuang 86 PTPS, Batu Merah 23 PTPS, Seraya 33 PTPS dan Sungai Jodoh 33 PTPS.

"Kita berharap seluruh Peserta PTPS Se- Kecamatan Batu Ampar yang terpilih pada periode 2024 - 2029 dapat mengawal demokrasi pemilu serentak tahun 2024 ini," ucap Hatim.

Hatim juga mengatakan tempat pemungutan suara di Kecamatan Batu Ampar tidak ada pengurangan dan penambahan.

"TPS periode ini sama dengan periode tahun lalu, khususnya bagi daerah terdampak penggusuran. Misalnya daerah Tangki seribu, disana ada 2 TPS yaitu TPS 27 dan 28 tetap berada di lokasi," kata Hatim.

Keterangan : Ketua Panwascam Batu Ampar Hatim Abdul Kadir (tengah) saat wawancara usai acara.
Terpisah, Kepala Badan Kesbangpol Kota Batam, Riama Manurung yang hadir dalam acara mengatakan hari ini serentak diselenggarakan pelantikan peserta PTPS di Kota Batam.

"Peserta PTPS terpilih di 10 Kecamatan dalam Kota Batam serentak hari ini dilantik, hanya saja waktu nya yang berbeda," ucap Riama saat wawancara usai acara.

Riama juga menambahkan, bahwa kehadiran nya dalam pelantikan PTSP Kecamatan Batu Ampar bukan karena pilih kasih. Namun, ada penekanan khusus untuk Kec Batu Ampar.

"Saya hadir disini karena ada penekanan khusus buat Kec Batu Ampar, mengingat tahun lalu terjadinya pemungutan suara ulang," ujar Riama.

Riama juga berharap, untuk pemilu serentak tahun 2024 ini. Seluruh peserta PTPS dapat bekerja maksimal dalam mengawal proses pemungutan suara dan mengawasi pemilu yang demokrasi." Pungkasnya.

Dalam acara, para peserta PTPS terpilih mengambil sumpah dan menandatangani fakta integritas yang disaksikan oleh Kepala Badan Kesbangpol Kota Batam, Camat Batu Ampar, Kapolsek bersama Waka Polsek Batu Ampar dan Lurah Se- Kecamatan Batu Ampar. (Red).

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.