Peringati Hari Bakti Ke- 74, Imigrasi Kelas I TPI Batam Gelar Berbagai Rangkaian Kegiatan


Keterangan: Pembagian Door Prize di Acara Punca Peringatan Hari Bakti Imigrasi Ke-74 di Kantor Imigrasi. Batam Center. Sabtu, (27/1/2024).

Batam, Rotasikepri.com - Dalam rangka memperingati dan memeriahkan hari bakti imigrasi yang ke- 74, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam menggelar berbagai rangkaian kegiatan.

Rangkaian tersebut sudah dimulai dari tanggal 22 Januari kemaren, yang meliputi pertandingan bola voli, perlombaan mobile legend, donor darah, upacara hingga jalan santai hari ini dan pembagian door prize dalam puncak kegiatan di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Batam. Sabtu, (27/1/2024).

Saat wawancara, Kepala Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam Samuel Toba menjelaskan, bahwa kegiatan hari ini bagian dari rangkaian dalam memperingati hari bakti imigrasi yang ke- 74.

"Sebelumnya, Imigrasi Batam telah melakukan kegiatan donor darah dan mengikuti upacara peringatan di Kantor Kanwil. Tanjung Pinang," ujar Samuel.

Keterangan : Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam, Samuel Toba saat diwawancarai

Ia juga mengatakan, perayaan tahun ini mengangkat tema "Transformasi Peran Keimigrasian Melalui Strategi Digitalisasi".

"Saat ini imigrasi telah melakukan berbagai tranformasi dalam pelayanan, diantaranya strategi digitalisasi," terangnya.

Di era digitalisasi, kata Samuel, ia menghimbau kepada masyarakat agar tidak mengunakan pihak ke tiga dalam pengurusan paspor.

"Sekarang pengajuan pengurusan paspor sudah mudah dan bisa dimana saja, cukup mengakses M- Paspor yang merupakan program digitalisasi imigrasi dalam pelayanan," jelas Samuel.

Keterangan : Perlombaan Fashion Show dalam acara hari bakti imigrasi ke- 74

Selain itu, Samuel berharap di hari bakti yang ke- 74, pegawai khusus Imigrasi Kelas 1 TPI Batam semakin profesional dalam bertugas.

"Saya berharap pegawai imigrasi Batam selalu profesional dalam bertugas, akuntabel, transparan dan saling bersinergi serta memiliki inovasi tinggi dalam memberi kepuasan kepada masyarakat," pungkas Samuel.

Disamping itu, Jalan santai yang digelar Kantor Imigrasi Batam melibatkan 400 peserta meliputi pegawai dan keluarga serta dimeriahkan dengan pembagian door prize di puncak acara.

"Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh bidang yang turut serta memeriahkan acara hari ini." Tutup Samuel. (Red)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.