Kapolsek Sagulung Tampung Aduan Warga Terkait Balap Liar di Kawasan Horizon


Foto : Kapolsek Sagulung Iptu Donald Tambunan pimpin langsung kegiatan Jum'at Curhat di Fasum RW 13 Kelurahan Sei Lekop. Kecamatan Sagulung. Jumat, (22/3/2024).
Batam, Rotasikepri.com - Ardinal, salah satu warga Kelurahan Sei Lekop. Kecamatan Sagulung, melaporkan adanya kegiatan balap liar di Kawasan Horizon tiap sore hari kepada Kapolsek Sagulung, Iptu Donald Tambunan dalam acara Jumat Curhat yang dilaksanakan di Fasum RW 13 Kelurahan Sei Lekop. Jumat, (22/3/2024).

Bukan hanya Ardinal, warga lainnya, Priyadi turut melaporkan banyaknya anak-anak muda berkumpul di Seputaran Candi Bentar yang diduga hendak melakukan perang sarung kepada Kapolsek.

Dalam kesempatan ini juga, Meraka (warga) berharap Polsek Sagulung dapat meningkatkan patroli dan melakukan razia di lokasi yang menjadi laporannya.

Kegiatan Jumat Curhat ini merupakan program Kapolri, untuk dilaksanakan di seluruh wilayah dengan tujuan untuk menerima saran dan mengetahui permasalahan yang dialami warga masyarakat.

"Tujuan kegiatan ini adalah agar kami Polsek Sagulung dapat bertukar pikiran atau menampung curhatan baik dari segi keamanan, maupun hal-hal berkaitan dengan permasalahan warga di Kecamatan Sagulung," ujar Kapolsek.

Doc - Polsek Sagulung.
Maka dari itu kata Kapolsek, kami tentu membutuhkan saran maupun pendapat dari warga sekalian, guna meningkatkan kinerja kami dalam memberikan pelayanan terbaik," tuturnya.

Kenakalan remaja seperti perang sarung, balap liar serta kumpul hingga larut malam, memang kerap meresahkan masyarakat. 

Untuk itu, sangat dibutuhkan peran aktif orang tua untuk lebih peduli dalam mengawasi anak-anaknya, agar tidak berkeliaran dimalam hari hingga subuh dan jangan memberikan membawa sepeda motor sebelum waktunya.

"Saya menghimbau kepada orang tua lebih tegas dalam hal mengawasi anak-anaknya, dan kami Polsek Sagulung akan selalu melaksanakan patroli antisipasi gangguan keamanan, dan akan tindak tegas jika menemukan aksi perang sarung serta balap liar yang meresahkan masyarakat," jawab Kapolsek atas laporan warga tersebut.

Kapolsek juga meminta kepada masyarakat, apabila mengalami atau melihat tindak pidana ataupun gangguan keamanan, bisa menghubungi nomor handphone yang tertera di spanduk." Imbuhnya.

Kegiatan Jum'at Curhat ini dipimpin langsung oleh Kapolsek yang didampingi oleh beberapa personil lainnya dan sekitar pukul 11.30 wib kegiatan selesai dilaksanakan dalam keadaan aman dan kondusif. (Red)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.