Puncak Arus Mudik di Perkirakan 6 April 2024, Dumai Expres Group Siapkan Armada Extra


Foto Istimewa
Batam, Rotasikepri.com - Puncak arus mudik Lebaran 2024 diperkirakan terjadi sekitar 6 April 2024. Manager Humas Dumai Expres Group atau Dumai line, Asmadi mengatakan puncak arus mudik tahun ini ada peningkatan dari tahun lalu.

Dikatakannya, pemudik per hari ini sudah mencapai 1.000 yang meninggalkan Kota Batam melalui Terminal Domestik Sekupang berlokasi di Jalan RE. Martadinata Sekupang Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

"Terkait update per hari ini sudah 1.000 lebih pemudik, meningkat dari tahun lalu yang mana puncak arus mudik diperkirakan terjadi saat H - 6 sebelum lebaran," jelas Asmadi kepada awak media. Kamis, (4/4) melalui laman whatsapp.

Asmadi juga menerangkan jumlah pemudik yang akan berangkat dari Batam - Buton, dan Batam - Dumai atau ke daerah lain nya dari Batam, Kemungkinan akan terus bertambah seiring mendekati hari raya Idul Fitri 1445 H.

"Ada dan kemungkinan akan trus bertambah nanti nya, dengan melonjak nya pembelian tiket mudik tahun ini, Kita pihak Dumai Line dan Dumai Expres menyiapkan armada extra untuk masing masing dari Batam - Buton dan Batam - Dumai," tambahnya.

Ia juga menyampaikan, di hari ini H -6 Batam - Buton sekitar 400 Pemudik menuju Buton, sedangkan Batam - Dumai sekitar 600 Pemudik, ya di tambah rute lain lebih 1.000 pemudik sudah meninggalkan Batam," terang Asmadi.

Menurutnya, di berlakukan Penerapan e-ticketing dan cashless payment sangat mempermudah bagi penumpang untuk memesan tiket secara online, yang dapat dilakukan melalui situs easybook.com atau aplikasi Easybook, 

"Sejak di berlakukan e-ticketing dalam pembelian tiket sudah terlihat bokingan di H - 8 meningkat drastis dan kita prediksi itu akan meningkat trus sampai H - 4," Kata Asmadi

Foto Istimewa
Sedangkan untuk harga tiket sendiri asmadi mengaku ada kenaikan 50.000 ribu tujuan Batam - Buton dan Batam - Dumai, kenaikan tersebut menurut nya wajar sebab Kapal mengejar shift untuk melayani pemudik dari Batam.

"Untuk tarif tiket tujuan Batam - Dumai dari yang sebelumnya Rp 540.000, kini menjadi Rp 590.000 sedangkan dari Batam - Buton dari sebelumnya Rp.390.000 menjadi Rp.440.000," tutur Asmadi

Lanjut Asmadi menyampaikan, bahwa persiapan Dumai Line dan Dumai Expres dalam memberi jasa angkutan pihak nya sudah melakukan perawatan khusus terhadap seluruh kapal yang beroperasi, dan di awasi oleh pihak yang profesional.

"Kita akan memberikan pelayanan yang nyaman untuk pemudik, bagaimana pun keselamatan dan kenyamanan penumpang itu Utama bagi kami," tambah nya lagi.

Dia juga mengingatkan, mendekati puncak arus mudik jumlah penumpang akan terus meningkat, calon penumpang pun diharapkan mengatur keberangkatan sejak dini agar tidak kerepotan dan terjadi menumpuk kan calon penumpang di pelabuhan.

"Kalau untuk antisipasi penumpukan penumpang, pihak pelabuhan sudah mengatur sedetail mungkin, penumpang yang datang harus sudah memiliki tiket," imbuh Asmadi. (Red)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.