Lantamal IV Batam Gelar Upacara Kenaikan Pangkat Prajurit


Foto : Upacara kenaikan pangkat prajurit Perwira, Bintara, dan Tamtama, dipimpin langsung oleh Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Lantamal IV di Lapangan Apel Mako Lantamal IV. Selasa, (2/4).

Batam, Rotasikepri.com - Sebagai bentuk penghargaan atas pengabdian di satuannya, prajurit Lantamal IV Batam melaksanakan upacara kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. 

Upacara kenaikan pangkat Perwira, Bintara, dan Tamtama tersebut, dipimpin langsung oleh Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Lantamal IV di Lapangan Apel Mako Lantamal IV. Selasa, (2/4).

Prajurit lantamal IV yang telah berhak mengenakan pangkat satu tingkat lebih tinggi periode 1 April tahun 2024 berjumlah 28 orang, terdiri dari 1 orang pama, 20 orang Bintara, 6 orang Tamtama, dan 1 orang Tamtama. 

Kenaikan pangkat ini merupakan wujud penghormatan dari pimpinan atas prestasi, kinerja dalam melaksanakan tugas serta kontribusi positif dari prajurit lantamal IV. Kenaikan pangkat juga merupakan anugerah dari Tuhan yang maha esa dan harus disyukuri sehingga dapat memberikan makna bagi kehidupan personel dan keluarga besar TNI AL.

Untuk itu, Dalam amanat Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Lantamal IV Mayor Mar Alberto S.P Nainggolan berpesan dengan kenaikan pangkat, maka tuntutan serta tugas dan tanggung jawab akan menjadi besar pula. Dengan demikian, personel harus mampu memantapkan tekad untuk melakukan yang terbaik bagi kemajuan TNI AL khususnya Lantamal IV.

Adapun usai melaksanakan upacara, kegiatan dilanjutkan dengan acara tradisi siraman air bunga kepada seluruh personel yang naik pangkat. (Red/r)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.