Raja Siburian Kota Batam Gelar Rakerda, Berikut Program Kerja 3 Tahun ke Depan


Keterangan : Foto bersama seluruh pengurus Raja Siburian ( Paboras) usai acara Rapat Kerja Daerah di King Hotel Seraya. Kecamatan Batu Ampar. Rabu, (1/5).
Batam, Rotasikepri.com - Raja Siburian (PABORAS) Kota Batam telah menggelar Rapat Kerja Daerah di King Hotel Seraya. Kecamatan Batu Ampar. Rabu, (1/5)

Rapat tersebut dilaksanakan dalam rangka pembahasan program kerja untuk periode tiga tahun ke depan sesuai masa periode kepengurusan, baik program jangka panjang maupun jangka pendek.

Dimana sesuai hasil kesepakatan bersama, program kerja jangka panjang Raja Siburian yaitu dalam pembuatan aplikasi untuk data base keanggotaan, penyediaan sekretariatan, serta perlengkapan untuk legalitas dari Raja Siburian untuk didaftarkan ke Kesbangpol Kota Batam.

Sedangkan untuk program kerja jangka pendek, Raja Siburian akan rutin mengadakan perayaan natal dan bona tahun, partangiangan gabungan, ulang tahun sektor, dan pembentukan dewan adat Paboras Kota Batam, serta kegiatan sosial lainnya, seperti donor darah, cek mata dan kaca mata gratis.

Jimmi Siburian selaku Ketua Umum Raja Siburian Kota Batam menyampaikan rasa bangga dengan kekompakan seluruh pengurus.

"Sangat bangga atas kekompakan seluruh pengurus, dilihat dari kehadiran di berbagai kegiatan yang diikuti selama ini, baik kegiatan pusat maupun kegiatan di sektor masing-masing," ungkap Jimmi

Ia juga yakin Raja Siburian akan semakin maju dan berkembang, jika program dilaksanakan dengan baik, serta tetap menjaga kekompakan antar sesama," ucap nya.

Jimmi juga mengatakan kekompakan yang selama ini terjalin telah mampu mendudukkan empat orang anggotanya menjadi Anggota DPRD Kota Batam periode 2024 - 2029," pungkasnya.

Foto Istimewa
Berikut nama-nama empat orang anggota Raja Siburian diantaranya dua bona, satu Boru dan satu bere yang duduk menjadi dewan Kota Batam :

1. Jimmi Siburian ( Golkar).
2. Jimmi Simatupang (PDIP).
3. Mangihut Aritonang (PDIP).
4. Tumbur Hutasoit (Hanura).

Dalam kesempatan ini juga dibahas agenda pusat yang akan mengadakan MUBES di Bona Pasogit, serta peresmian monumen Raja Siburian di Huta Paranginan- Humbahas. Dimana akan dilaksanakan pada tanggal 21-22 Juni 2024 mendatang.

Selain itu, dalam Mubes nanti rencananya akan dihadiri oleh BPH PABORAS Batam, Ketua Sektor, dan beberapa penatua beserta seluruh pengurus PABORAS Se - Indonesia yang saat ini di Ketuai oleh Viktor Siburian.

Kemudian Mubes tersebut juga dihadiri oleh Penasehat Siburian, Letjend (Purn) Hinca Siburian atau Kepala BSSN serta pengurus pusat lainnya.

Selanjutnya dalam Mubes nantinya akan dibahas periodesasi serta program PABORAS nasional kedepannya.

Acara Rakerda yang dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan dilanjutkan doa pembuka oleh Dewan Adat Paboras, Manaek Siburian (Bapak Tesa Siburian) dihadiri seluruh pengurus sektor Kota Batam.

Meliputi, sektor Bengkong - Nagoya, BCPN (Batam Center, Punggur, Nongsa), sektor Tanjung Piayu, Tiban, Trans Barelang, RSS, dan sektor Dapur 12 serta sektor Kavling Baru- lama, hingga yang terakhir baru pemekaran, yaitu sektor marsatu (Marina, Saguba, Tanjung Uncang).

Selain itu, tampak hadir juga dalam acara yaitu BPH Pusat ,Pelindung, Penasehat, Litbang dan Ketua Umum Raja Siburian Kota Batam sekaligus Anggota Dewan DPRD Kota Batam terpilih periode 2024 - 2029, Jimmi Siburian.

Diakhir acara, Seluruh pengurus makan siang bersama serta dilanjutkan dengan foto bersama diiringi dengan menyebut yel-yel PABORAS "Siapa kita ? PABORAS 
Siapa kita ? PABORAS, Siapa PABORAS ?Raja Siburian. (Red)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.