Richo Tambusai, Genap Berusia 1 Tahun Sukses Pimpin Kelurahan Sungai Jodoh


Foto : M. Richo Tambusai Lurah Sungai Jodoh. Kecamatan Batu Ampar(Kiri)
Batam, Rotasikepri.com - M. Richo Tambusai, Lurah Sungai Jodoh. Kecamatan Batu Ampar. Kota Batam, genap berusia 1 tahun kepemimpinannya menghasilkan berbagai macam terobosan melalui program kerja, serta sukses secara gemilang menorehkan dengan berbagai prestasi yang menjadi suatu kebanggaan. Kamis, (2/05/2024)

Salah satu program unggulan yang berhasil diinisiasi olehnya adalah Program Si Jempol, yang melibatkan seluruh perangkat RT/RW dalam upaya memajukan kesejahteraan masyarakat. 

Keberhasilan program ini juga menjadi bukti nyata kolaborasi yang solid dalam menjalankan roda pemerintahan di tingkat bawah.

Tidak hanya itu, Kelurahan Sungai Jodoh juga sukses menyelenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) tahun 2024, serta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kecamatan. Dimana kelurahan ini meraih predikat juara 2 tingkat kecamatan. 

"Semua prestasi ini tidak terlepas atas kekompakan para RT dan RW serta menjadi cermin komitmen dan kerja keras seluruh elemen masyarakat dalam memajukan Kelurahan Sungai Jodoh," ungkap Richo saat diwawancarai di ruangannya.

Selain itu, Kelurahan ini juga berhasil menjalankan program Pemberdayaan Perempuan melalui Kelompok Wanita Tani (KWT), yang menghasilkan sayuran berkualitas tinggi yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk kebutuhan konsumsi sehari-hari. 

Program KWT ini tidak hanya memberdayakan perempuan, tetapi juga berdampak positif bagi ekonomi dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

Pencapaian gemilang ini menegaskan bahwa dengan kepemimpinan yang visioner dan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat. Kelurahan Sungai Jodoh telah menjadi contoh yang menginspirasi dalam upaya membangun kesejahteraan bersama. 

"Semoga prestasi ini menjadi pemicu semangat untuk terus berinovasi dan berkontribusi lebih besar bagi kemajuan Kelurahan Sungai Jodoh di masa mendatang." Imbuh Richo. (Red)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.