Personel Lanud Hang Nadim Laksanakan Samapta



Batam,RotasiKepri.com -- Tim Jasmani Militer (Jasmil) Lanud Hang Nadim mengadakan tes samapta terhadap seluruh personel Lanud Hang Nadim di Gor Citramas, Batam. Tes Samapta dilaksanakan 2 Gelombang, Gelombang 1 pada Hari Jumat (03/06) dan Gelombang 2 pada Hari Selasa (07/06).


Komandan Lanud Hang Nadim, Letkol Pnb Iwan Setiawan, S.A.P., melalui Kepala Seksi Pembinaan Jasmani dan Kemiliteran, Letda Kes Victhorino menyampaikan tujuan pelaksanaan tes samapta ini adalah untuk mengetahui sejauh mana kemampuan samapta jasmani personel Lanud Hang Nadim. Selain itu melalui tes samapta ini dimaksudkan untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat, dan bugar untuk menunjang pelaksanaan tugas pokok Satuan.


Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, pelaksanaan samapta didahului dengan pemeriksaan kesehatan dasar tiap prajurit berupa pengecekan tekanan darah dan detak jantung.  Setelah semua menjalani pemeriksaan, selanjutnya dilaksanakan perenggangan dan pemanasan.


"Pengecekan tensi, peregangan otot dan pemanasan merupakan hal penting dan harus dilaksanakan sebelum pelaksanaan test samapta untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti serangan jantung maupun kram otot." jelas Victhorino. 


Fahmi Kabiro Batam

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.