Polda Kepri Bekerjasama Dengan HNSI Bintan Bagikan Ratusan Paket Sembako Kepada Nelayan


Batam,Rotasikepri.com -- Menyikapi Kesulitan Masyarakat Kepolisian Daerah (Polda ) Kepulauan Riau Bekerjasama Dengan Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Bintan Membagikan Ratusan Sembako kepada masyarakat Nelayan Pesisir, Selasa (8/11/2022).

Kegiatan ini bertujuan membantu Nelayan Pesisir karena tidak melaut  disebabkan Cuaca Extrim dan maraknya pengunaan alat tangkap Catrang oleh kapal luar yang beroperasi di Kabupaten Bintan Timur Kepulauan Riau.

Tema Kegiatan itu "Jalin Persatuan Abaikan Perpecahan Serta Tolak Semua Provokasi Agar Tetap Terjaga Sebuah Kedamaian", dihadiri oleh Kasubdit V Dit. Intelkam Polda Kepri Kompol Eddy Buce beserta Kanit dan anggota, Kapolsek Bintan Timur AKP. Suardi S.E, KBO. Polairud Ipda Hasibuan, ketua HNSI Bintan H.Baini, Rt/Rw serta Masyarakat Bintan Timur, Pesisir, Mantang.

Kompol Eddy Buce dalam Pidatonya mengatakan Bakti Sosial ini dalam bentuk Ratusan Paket Sembako yang dibagikan ke masyarakat nelayan pesisir agar dapat menyentuh semua elemen masyarakat , sasarannya adalah Nelayan yang terdampak akibat cuaca ekstrim akibat tidak melaut, ucap Kasubdit V Dit. Intelkam Polda Kepri

Himbauannya, Polda Kepri membuka diri kepada  masyarakat untuk saling peduli terhadap lingkungan sekitar dan tetap menjaga keutuhan  NKRI  untuk membangun Kepri, apabila Nelayan menemukan kapal lain yang beroperasi di perairan Bintan untuk segera melaporkan ke Petugas Satgas dan pihak kepolisian, ujar Eddy Buce.

Ketua HNSI yang juga mewakili Nelayan dalam wawancaranya Mengatakan, mengapresiasi Kapolda Kepri yang telah peduli dengan nelayan dan berharap dapat berkelanjutan kepada nelayan didaerah lain, serta mendukung Program Polri untuk Bersinergi dengan masyarakat dalam menciptakan Kamtibmas di Kepri, kata H.Baini.

Meskipun situasi saat itu diguyur hujan tidak menyurutkan semangat team Polda  untuk menyalurkan Sembako ke beberapa dermaga  diantaranya, Kelurahan Sei Enam Bintan Timur, Desa Mantang Lama/Baru, Mantang Besar, Kampung Kekeh, Kampung Takojoh, Desa Kelong, Barek Motor, Pasar Baru, Kelurahan Kijang se-Kecamatan Bintan Timur, tutup H.Baini.(Hermanto)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.