Bobol Rumah, Satu Pelaku Residivis Spesialis Curat Ini Ditangkap Polisi


Konferensi Pers Ungkap Kasus Tindak Pidana Curat di Mako Polsek Sei Beduk.
Foto : Ist
Batam, Rotasikepri.com - Unit Reskrim Polsek Sei Beduk, yang dipimpin oleh Kanit Reskrim IPTU Yustinus Halawa, S.H.,M.H berhasil menangkap seorang spesialis pencurian dengan pemberatan (Curat) berinisial R di depan Hotel Indah Pelita, Kecamatan Lubuk Baja.

Pelaku R diketahui seorang residivis yang sudah lima kali tertangkap dengan lokasi kejadian berbeda.

Hal ini disampaikan Kapolsek Sei Beduk, AKP Betty Novia saat menggelar Konferensi Pers Ungkap Kasus di Mako Polsek Sei Beduk. Rabu, (1/2/2023).

"Pada hari Rabu,(25/1/2023) sekitar pukul 01.00 wib. Unit Reskrim mendapatkan informasi dari warga bahwa pelaku sedang berada di daerah Hotel Indah Pelita, sesampai di lokasi tim opsnal berhasil meringkus R salah satu dari dua pelaku pencurian dengan pemberatan," ungkap Betty

Lanjut Kata Betty, "karena melawan hendak diamankan, tim opsnal Reskrim Polsek Sei Beduk terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur kepada pelaku." Ucapnya.

Pelaku berinisial R mendapatkan tembakan di kedua kaki karena melawan hendak di amankan oleh Tim Reskrim Polsek Sei Beduk.
Foto: ist

Kapolsek Sei Beduk, AKP Betty Novia menjelaskan pada hari Senin, (23/1/2023) dini hari. Pelaku R beserta temannya berinsial EK yang telah membobol rumah milik korban JS (59) di Perumahan Pancur Swadaya Blok E No 31, Kecamatan Sei Beduk,

"Tiga unit Handphone, tas, uang dan 2 buah kunci motor serta motor milik korban berhasil di curi oleh pelaku," ucap Betty

Masih kata Betty, "ketika dilakukan pengembangan, sebanyak 8 unit sepeda motor berhasil diamankan dari pelaku dengan lokasi yang berbeda," katanya.

8 Unit Sepeda Motor berhasil di amankan dari pelaku berinisial R
Foto: ist

Lanjut Betty, "satu pelaku berinisial EK masih dalam pencarian, atas perbuatannya pelaku terjerat Pasal 363 Ayat (2) KUHPidana " pencurian dengan pemberatan" dengan ancaman hukuman penjara selama-lamanya 9 (sembilan) tahun," tutup betty. (Red).

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.