Jadi Tempat Favorit Tongkrongan Remaja, Warga Golden City Mengadu ke Polisi


Keterangan : Polsek Bengkong menggelar Kegiatan Jumat Curhat di Kedai Kopi Maria Golden City. Kelurahan Tanjung Buntung. Kecamatan Bengkong. Jumat, (21/7/2023)
Batam, Rotasikepri.com - Banyaknya ruko tanpa penghuni di Golden City. Kelurahan Tanjung Buntung. Kecamatan Bengkong menjadi daya tarik tersendiri bagi kaum pemuda atau remaja untuk dijadikan tempat tongkrongan hingga larut malam.

Hal itu terlihat dari Warga Kelurahan Tanjung Buntung, Bapak M Faisal yang merasa resah karena banyaknya remaja nongkrong di lokasi hingga larut malam. Terutama saat malam hari libur.

"Di Golden City ini banyak ruko-ruko kosong yang belum di tempati. Biasanya pada malam hari digunakan nongkrong anak-anak remaja terutama di malam libur. Tolong untuk di tertibkan pak," Keluhan Faisal kepada Polsek Bengkong pada saat kegiatan Jumat Curhat di Kedai Kopi Maria, Golden City. Jumat, (21/7/2023). Sekitar pukul 09.00 wib sampai dengan selesai.

Selain itu, Bapak Susanto yang juga warga Kelurahan Tanjung Buntung menanyakan tentang operasi patuh seligi yang saat ini masih berlangsung kepada Polsek Bengkong.

"Saya mau bertanya tentang operasi patuh seligi, yang mana masih berjalan sampai hari ini. Kira-kira apa saja yang akan di cek dan apa saja yang harus kita lengkapi," ucap Susanto.

Keterangan : Polsek Bengkong foto bersama masyarakat usai kegiatan Jumat Curhat
Kapolsek Bengkong AKP Muhammad Rizqy Saputra, diwakili Kanit Patroli Polsek Bengkong Ipda Sarijan mengatakan kepada warga bahwa kegiatan Jumat Curhat ini bertujuan agar masyarakat lebih dekat dengan polri dan dapat secara langsung menyampaikan saran dan keluhan di lingkungan tempat tinggal kepada pihak kepolisian. Sehingga terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Terima kasih kepada bapak dan ibu yang sudah hadir pada pagi ini dalam acara Jumat Curhat Kamtibmas," Kata Kanit Patroli Polsek Bengkong saat pembukaan acara Jumat Curhat

Lanjut kata Kanit, "Kami dari Polsek Bengkong tetap melaksanakan Patroli rutin dilingkungan Kec. Bengkong. Untuk informasi dari bapak yang mengatakan masih ada anak-anak remaja yang nongkrong di ruko kosong Golden City, nanti akan kami tindak lanjuti untuk patroli pada malam hari di lingkungan tersebut," jawabnya atas keluhan warga

Masih kata Kanit. "Terkait Operasi Patuh Seligi yang dilaksanakan pihak kepolisian, kami menghimbau warga masyarakat Bengkong untuk mentaati peraturan lalu lintas dan rambu-rambu lalu lintas yang ada. Untuk kendaraan sepeda motor agar dilengkapi untuk kaca spion, knalpot standar dan menggunakan Helm SNI, dan jangan lupa untuk membawa surat-surat kendaraan seperti STNK dan SIM dalam berkendara," katanya

Terakhir, kata Kanit. "Saya menghimbau kepada bapak dan ibu warga Golden City marilah kita bersama-sama untuk menjaga situasi kamtibmas di lingkungan kita ini. Apabila ada menemukan atau informasi penting terkait masalah gangguan kamtibmas hendaknya bisa menghubungi  pengurus RT dan RW setempat dan kepada kami (Polsek Bengkong)." Imbuhnya

Di akhir acara, Polsek Bengkong juga memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada warga yang membutuhkan dan berfoto bersama. (Red)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.