Patroli Jalan Kaki, Bhabinkamtibmas Polsek Bulang Pastikan Keamanan Warga


Foto : Istimewa
Batam, Rotasikepri.com - Polsek Bulang, Polresta Barelang terus berupaya menekan angka kriminalitas, termasuk aksi premanisme. Salah satu cara yang dilakukan yakni memaksimalkan patroli untuk memberikan rasa aman bagi warga di Kelurahan Buluh, Kecamatan Bulang, Batam, Kepulauan Riau. Kamis malam, (24/8/2023).

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto melalui Kapolsek Bulang, Iptu Adyanto Syofyan mengatakan, kegiatan yang rutin digelar tersebut untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri sekaligus mewujudkan stabilitas keamanan dalam negeri. Polsek Bulang bertugas memelihara dan menjaga kamtibmas.

“Anggota patroli sampai ke gang-gang warga di Tanjung Sepekong ini untuk mendeteksi dini kriminalitas di masyarakat khususnya kalangan remaja hingga masalah sosial di lingkungan rukun warga (RW),” ujar Kapolsek kepada pewarta. Jumat, (25/8/2023).

Dalam melaksanakan tugasnya, kata Ady, setiap anggotanya dituntut mampu bersinergi dengan Ketua RW, kepala desa atau lurah, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta komunitas di RW masing-masing. Menurutnya, polisi harus mengedepankan upaya pencegahan.

“Karena komunikasi yang intensif dan konsisten dengan masyarakat berfungsi membangun good impression atau kesan positif bagi Polri. Sehingga setiap persoalan di masyarakat bisa ditangani lebih cepat,” tutupnya. (Red)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.