Team BK-PON Kepri Berhasil Meraih 2 Mendali Perak pada Kejurnas di Jakarta


Foto Istimewa
Batam, Rotasikepri.com - Dalam Pra PON Cabang Taekwondo 2023 yang diselenggarakan pada tanggal 27 - 30 Oktober 2023 lalu, di GOR POPKI Cibubur. Jakarta Timur. Team Taekwondo Kepri berhasil meraih 2 mendali perak.

Selain itu, Team Taekwondo kebanggaan Provinsi Kepulauan Riau ini juga berhasil meloloskan tiga atlit untuk berlaga di PON XXI di Aceh - Sumut 2024 mendatang.

Atas keberhasilan meraih 2 Mendali Perak, maka Team Kepri menduduki peringkat ke - 8 dari 34 provinsi yang berlaga. Dengan begitu atlit yang berhasil meraih mendali perak dan sekaligus berhasil meraih tiket PON 2024 mendatang untuk tiga atlit, yaitu Winda Dwi Putri U49 Kg (perak), Jeremi Wattimena U74 Kg (perak), serta Ariella Athalia U53 Kg.

Foto Istimewa
Pra PON kali ini diikuti kurang lebih 850 atlit dan official dari Seluruh Provinsi di Indonesia. Khususnya Kepri, Team yang berangkat terdiri dari 10 atlit dan 5 official. Diantaranya, Atlit Putra : Wendi setiawan U54 Kg, Waldo Xavier U58 Kg, Misael Adolf U63 Kg, Anju Nadeak U68 Kg, Jeremi Wattimena U74 Kg, dan Hendysa Defa U84 Kg.

Serta Atlit Putri : Vinka Dwiyanti U45 Kg, Winda Dwi Putri U49 Kg, Nurul Desma U53 Kg, Ariella Athalia U57 Kg, dan Official : Brigjend pol Henry Simanjuntak., MM., Devni Corneo, Deny Okamto, Aprin Nainggolan, dan Jimmi Siburian.

Kejuaraan secara langsung resmi di buka pada tanggal 27 Oktober 2023 oleh Ketua Umum Taekwondo Indonesia Pusat Letjend Richard Taruli Tampubolon., MM., serta dihadiri oleh Menteri Olahraga, Ketua Umum KONI, KOI serta para Ketua Umum dan Pengurus Provinsi Se- Indonesia.

Foto Istimewa
Tampak juga dari Tribun VIP, Kejuaraan ini juga dihadir oleh Ketua Team Kontingen Kepri Brigjenpol Drs. Henry Simanjuntak., MM., yang juga selaku KA BNNP Kepri serta memberikan bantuan moril dan materil kepada Team Taekwondo Kepri.

Manager Team, Devni Corneo mengatakan dengan hasil pencapaian ini. Walaupun dengan segala keterbatasan dana yang didapatkan baik dari KONI dan yang lain, tidak mengurangi semangat team. Sehingga mendapatkan hasil cukup membanggakan.

"Diharapkan kedepannya butuh perhatian lebih kepada atlit yang akan berlaga di PON akan mendatang, sehingga dapat meraih hasil yang lebih maksimal." Tutup Devni saat diwawancarai pewarta. Selasa, (31/10/2023). (Red)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.