Rushadi Wijaya Resmi Undur Diri, Sabarudin Terpilih Sebagai Ketua FKTW Kota Batam


Keterangan : Ketua FKTW Kota Batam terpilih periode 2023-2028 Sabarudin H foto bersama Anggota FKTW Kota Batam yang hadir dalam Acara Silaturahmi dan pembahasan hal-hal penting yang diselenggarakan di Spice Cafe The Hill Hotel. Minggu, (5/11/2023)
Batam, Rotasikepri.com - Dalam masa bakti yang sudah satu dekade, dan telah terdaftar di KPU sebagai Calon Legislatif. Maka dari itu, Rushadi Wijaya selaku Ketua lama Forum Ketua RT dan RW (FKTW) Kota Batam periode 2017 - 2022 secara resmi mengundurkan diri.

Pengunduran diri tersebut disampaikan olehnya dalam Acara Silaturahmi Seluruh Anggota FKTW Se Kota Batam dan pembahasan hal-hal penting yang diselenggarakan di Spice Cafe The Hill Hotel. Kelurahan Seraya. Batu Ampar. Minggu, (5/11/2023)

Ia juga menyampaikan hal ini dilakukan agar menjaga netralitas FKTW, sehingga kedepannya agar lebih mandiri dan bisa bermitra dengan pemerintah," ungkap Rushadi Wijaya

Sehubungan dengan pengunduran diri Ketua lama dan dihadiri lebih dari 30 dari 40an anggota yang tergabung dalam FKTW, pemilihan Ketua FKTW Kota Batam turut terlaksana dalam acara.

"Sesuai azas musyawarah untuk mufakat, sesudah mengundurkan diri saya menyerahkan ke moderator acara untuk disampaikan ke forum. Sehingga dalam forum para peserta meminta agar segera dipilih ketua pengganti pada saat itu juga," ucap Rushadi Wijaya 

Dalam acara kata Rushadi, ada dua kandidat yang dicalonkan. Pertama Muhammad Yusuf yang dulu menjabat sebagai Ketua harian lama dan Kedua Sabarudin, kandidat yang dicalonkan oleh perwakilan Kecamatan Batu Ampar.

Keterangan : Sabarudin Ketua FKTW Kota Batam terpilih saat memberikan kata sambutan
"Karena sudah sepakat dalam musyawarah, Sabarudin sebagai Ketua FKTW Kota Batam terpilih," ucap Rushadi lagi.

Rushadi juga menambahkan pemilihan ini dipimpin langsung oleh moderator serta melalui proses rapat dewan pendiri. Dimana pada saat itu langsung diadakan rapat dengan usulan oleh para dewan pendiri FKTW.

Menurut Rushadi, dari AD/ART sudah sesuai karena diadakan musyawarah yang tertuang dalam pasal 11. Dimana keputusan tertinggi melalui rapat anggota dengan keputusan secara musyawarah bersama," ucapnya lagi.

Rushadi juga berharap kedepannya, Ketua baru agar lebih cepat untuk mengkonsolidasikan semua badan pengurus serta RT dan RW Se Kota Batam. 

"Ketua harus bisa menyajikan program-program untuk kesejahteraan bersama, sehingga organisasi ini dapat berjalan dalam melakukan aktivitas sosial diatas kepentingan luas dan melanjutkan visi misi pemerintah dalam membangun Kota Batam." Tutup Rushadi Wijaya.

Senada dengan Rushadi Wijaya, Ketua FKTW Kota Batam periode 2023 - 2028 terpilih Sabarudin H mengatakan akan segera membentuk kepengurusan maupun di tingkat kota maupun kecamatan,

Keterangan : Suasana dalam acara Silaturahmi Seluruh Anggota FKTW Kota Batam dan pembahasan hal-hal penting.
"Kita akan melengkapi kepengurusan sampai ke 64 Kelurahan Se- Kota Batam, sehingga masalah-masalah yang terjadi ditengah masyarakat seperti pekerjaan, pendidikan maupun kesehatan dapat terbantu," ungkap Sabarudin.

Sabarudin juga menegaskan dalam pesta demokrasi kedepan, kita sebagai pengurus harus netral,

"Karena dalam forum ini juga banyak anggota memiliki warna, maka dari itu setiap anggota harus netral. Hal itu dilakukan agar tidak menjadi kontradiksi sesama anggota," ucap Sabarudin

Selain itu, FKTW Kota Batam akan siap membantu program-program pemerintah. Serta mengontrol kebijakan pemerintah yang tidak berpihak ke masyarakat." Tutup Sabarudin. (Red)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.