Kapolsek Batu Ampar Akan Tindaklanjuti Curhatan Warga Kepada Kapolresta Barelang


Keterangan : Kapolsek Batu Ampar Kompol Dwihatmoko Wiroseno.
Batam, Rotasikepri.com - Masyarakat Kecamatan Batu Ampar secara langsung menyampaikan curhatan maupun keluhannya kepada Kapolresta Barelang. Kombes Pol Nugroho Tri N pada saat kegiatan Jumat Curhat yang dilaksanakan di Kantor Camat. Jumat, (12/1/2024).

Dimana, masyarakat mengeluhkan situasi kamtibmas seputaran kenakalan remaja, pencurian motor hingga kemacetan yang terjadi di Wilayah Kecamatan Batu Ampar.

Selain itu, masyarakat juga meminta kepada Kapolresta Barelang untuk mengaktifkan Siskamling dalam sesi tanya jawab di acara Jumat Curhat tersebut.

Keseluruhan dari curhatan maupun keluhan masyarakat langsung didengar dan ditampung serta ditanggapin oleh Kapolresta Barelang berserta Jajaran PJU Polresta Barelang yang hadir dalam acara.

Keterangan : Perwakilan masyarakat Kecamatan Batu Ampar secara langsung sampaikan aspirasi kepada Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N saat kegiatan Jumat Curhat di Kantor Camat Batu Ampar. Jumat, (12/1/2024).
Dalam hal ini, Kapolsek Batu Ampar Kompol Dwihatmoko Wiroseno dan Wakapolsek Batu Ampar Iptu Raden Bimo yang turut mendampingi Kapolresta Barelang dalam kegiatan tersebut mengatakan,

"Hari ini kita kedatangan Kapolresta Barelang dalam kegiatan Jumat Curhat yang akan menampung secara langsung aspirasi masyarakat," ujar Kapolsek.

Dikatakan Kapolsek, keluhan masyarakat akan segera kita tindaklanjuti, seperti menguatkan siskamling hingga kemacetan yang terjadi di kawasan industri maupun di wilayah lain.

"Saat ini kita sudah memiliki satu siskamling di kelurahan sungai jodoh, selanjutnya swadaya masyarakat tentang menjaga keamanan lingkungan akan segera kita kuatkan kembali di wilayah lainnya," terang Kapolsek

Keterangan : Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N pimpinan langsung kegiatan Jum'at Curhat di Kantor Camat Batu Ampar. Jumat, (12/1/2024).
Selain itu, untuk kemacetan. Kapolsek mengatakan akan meningkatkan kegiatan strong point di waktu-waktu jam padat pagi maupun sore dalam kawasan industri maupun di wilayah lainnya," ucapnya lagi.

Kemudian, dalam mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan di Wilayah Kecamatan Batu Ampar. Seperti, kenakalan remaja maupun tindak kejahatan 3C (Curas, Curat dan Curanmor). Kapolsek berharap dapat bekerjasama dengan masyarakat.

"Tindak pidana curanmor masih mendominasi, khususnya ditempat kos-kosan. Untuk itu, kita meminta kepada pemilik kos agar selalu memasang CCTV dan menghimbau anak kosnya yang memiliki kendaraan sepeda motor agar memasang kunci ganda," terang Kapolsek.

Tentunya, dikatakan Kapolsek. Pihak kepolisian khususnya Polsek Batu Ampar Polresta Barelang tidak dapat bekerja sendiri tanpa ada bantuan dari masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif." Imbuhnya.

Diakhir acara, Kapolresta Barelang bersama Kapolsek, Wakapolsek serta Camat Batu Ampar dan Jajaran PJU Polresta Barelang berserta Bhabinkamtibmas Jajaran Polsek Batu Ampar bagikan paket sembako kepada masyarakat. (Red)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.