384 Anak Binaan Rutan Batam Dapat Remisi Khusus di Hari Lebaran 2024


Foto : Sebanyak 384 narapidana dan anak binaan rutan kelas II Batam mendapatkan remisi khusus di hari lebaran Idul Fitri 1445 H
Batam, Rotasikepri.com - Rumah tahanan negara (Rutan) Kelas II Batam memberikan remisi khusus (RK) kepada 384 (tiga ratus delapan puluh empat) anak binaan di hari lebaran Idul Fitri 1445 hijriah tahun 2024.

Remisi Khusus adalah remisi yang diberikan kepada narapidana dan anak binaan pada saat Hari Raya Keagamaan.

Penyerahan RK secara langsung diserahkan oleh Kepala Rutan (KA Rutan) Kelas II Batam, Faizal G Putra, bertempat di Aula Rutan Batam. Kecamatan Sagulung. Rabu, (10/4).

Ka Rutan Batam, Faisal G Putra dalam kesempatan ini mengatakan, pemberian remisi ini merupakan wujud negara hadir dengan memberikan penghargaan atas segala pencapaian positif bagi Narapidana dan Anak Binaan, serta telah memenuhi persyaratan yang ditetapkan.

"Remisi Khusus Idul Fitri diberikan kepada 384 orang Narapidana dan Anak Binaan yang beragama Islam yang telah memenuhi persyaratan administratif dan substantif," ujar Ka Rutan.

Foto : Kepala Rutan Kelas II Batam, Faizal G Putra menyerahkan secara langsung remisi khusus Idul Fitri 1445 H tahun 2024 kepada 384 anak binaan di Aula Rutan Kelas II Batam. Rabu, (10/4).
Ia juga menjelaskan persyaratan tersebut, diantaranya harus berkelakuan baik atau tidak terdaftar pada register F (buku catatan pelanggaran disiplin narapidana), telah menjalani pidana minimal 6 (enam) bulan dan 3 (tiga) Bulan bagi Anak Binaan, serta aktif mengikuti program pembinaan di LPKA/Lapas/Rutan," terang Ka Rutan.

Lebih lanjut Ka Rutan juga menyampaikan bahwa remisi khusus ini terdiri dari remisi pertama dengan total 374 orang diantaranya dua orang WNA, dan remisi kedua dengan total 10 orang.

"Ada anak binaan yang menerima remisi khusus tahun ini dengan potongan hukuman 15 hari, dan ada juga dengan potongan hukuman 1 bulan," katanya.

Akhir kata Ka Rutan berharap, dengan adanya pemberian remisi khusus tiap tahunnya, menjadi motivasi bagi narapidana dan anak binaan untuk selalu berbuat baik serta menjadi lebih baik lagi." Imbuhnya. (Red)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.