Kapolsek Sagulung dan Instansi Terkait Cek Lokasi Kemunculan Buaya di Sungai Langkai


Foto : Kapolsek Sagulung, Iptu Donald Tambunan bersama SAR Brimob Polda Kepri, BKSDA dan pihak kecamatan melakukan survei di lokasi kemunculan buaya. Selasa, (16/4/2024).
Batam, Rotasikepri.com - Beberapa bulan lalu, Warga Kelurahan Sungai Langkai, Kecamatan Sagulung dihebohkan dengan kemunculan seekor buaya di saluran air antara Perumahan MKP dan Sagulung Raya.

Terkait hal itu, Kapolsek Sagulung, Iptu Donald Tambunan bersama instansi terkait telah melakukan rapat kordinasi penanganan di Kantor Camat Sagulung. Selasa, (23/1/2024) yang lalu.

Keberadaan buaya ini pun menjadi perhatian serius bagi Kapolsek Sagulung dan Instansi Terkait.

Pasalnya selama ini diketahui dari warga, setidaknya ada tiga buaya yang sering muncul di sungai saat air pasang, serta ukurannya sudah cukup besar dan dikawatirkan suatu saat akan ada korban.

Foto : Kapolsek Sagulung, Iptu Donald Tambunan bersama instansi terkait saat melakukan Rapat Kordinasi Penanganan kemunculan buaya di Kantor Camat. Selasa, (23/1/2024) yang lalu.
Kapolsek Sagulung Iptu Donald Tambunan mengatakan pihaknya bersama SAR Brimob Polda Kepri, BKSDA dan pihak kecamatan sudah melakukan survei pada Selasa, (16/4/2024).

"Saat melakukan survei, diketahui buaya tersebut berada di sekitar rawa yang tidak jauh dari perumahan yang ada tidak jauh dari Polsek Sagulung," ungkap Kapolsek.

Kata Kapolsek pun menambahkan, bahwa dari keterangan RT setempat, ada sebanyak tiga ekor buaya yang sering muncul di sungai dekat pemukiman.

"Diketahui dari RT setempat dan pihak BKSDA, setidaknya ada tiga ekor buaya yang sering muncul dan telah diketahui tempat dimana buaya itu sering berjemur," ujarnya.

Oleh sebab itu, kata Kapolsek melanjutkan, kita akan mencari langkah-langkah untuk mencari solusi agar buaya yang ada di sungai di Sagulung itu tidak meresahkan warga lagi," terangnya.

Foto Ist / dok : Humas Polsek Sagulung.
Dia juga mengatakan, untuk selanjutnya pada Rabu, (17/4/2024) pihaknya akan mengadakan rapat kordinasi kembali bersama instansi terkait di Polsek Sagulung, untuk mencari langkah apa yang akan diambil serta tindakan mengenai keberadaan buaya di Sungai Langkai dekat pemukiman warga Sagulung.

"Kita juga menghimbau kepada masyarakat khususnya yang ada di pinggir sungai agar selalu waspada. Khususnya menjaga anak-anak jangan sampai bermain di pinggir sungai," katanya.

Di samping itu Donald juga meminta jika buaya menunjukkan diri ke permukaan agar diinformasikan kepada pihak terkait, Baik RT/RW,Lurah, Kepolisian dan kecamatan. (Red/r)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.