Prosesi Sertijab Danyonif 10 Marinir di Warnai Atraksi Para Prajurit Cheetah Malaka


Keterangan : Upacara tradisi pergantian serah terima jabatan Komandan Batalyon Infanteri 10 Marinir/SBY dipimpin oleh Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS, Kolonel Mar Bob Asianto Siregar, S.E., M.M selaku Inspektur upacara yang bertempat di Lapangan upacara Yonif 10 Marinir/SBY. Selasa, (11/08/2023).

Batam, Rotasikepri.com - Upacara tradisi pergantian serah terima jabatan Komandan Batalyon Infanteri 10 Marinir/SBY dari Letkol Mar Nofry G. Kaloh, M.Tr.Opsla kepada Mayor Mar Aris Wibiatmoko dipimpin oleh Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS, Kolonel Mar Bob Asianto Siregar, S.E., M.M selaku Inspektur upacara yang bertempat di Lapangan upacara Yonif 10 Marinir/SBY. Selasa, (11/08/2023).

Upacara tradisi tersebut juga diwarnai dengan berbagai atraksi yang diperankan oleh para prajurit Cheetah Malaka Yonif 10 Marinir.

Atraksi demo yang diperagakan oleh Prajurit Cheetah Malaka dengan penampilan beladiri militer, atraksi Persaudaraan setia hati Terate ( PSHT ), IKSPI Kera Sakti serta penampilan Pertempuran jarak dekat (PJD) dan dilanjut penampilan Jenawi Band dan ramah tamah.

Komandan Brigade Inf 4 Marinir/BS Kolonel Mar Bob Asianto Siregar S.E., M.M dalam sambutannya menyampaikan bahwa Sertijab ini dapat memberikan angin segar sebagai penyemangat dalam pembaharuan.

Keterangan : Pelepasan Komandan lama Batalyon Infanteri 10 Marinir/SBY Letkol Nofry George Kaloh
”Untuk itu kepada semua prajurit, teruslah bersemangat dan tetap mengasah kemampuan untuk menghadapi tantangan ke depan yang semakin dinamis,” terang Danbrigif 4 Marinir.

Ke depannya, Kata Kolonel Bob. Masih banyak tantangan yang lebih berat akan dilalui oleh prajurit, khususnya prajurit Yonif 10 Marinir/SBY. Salah satunya dalam menjaga keutuhan NKRI, untuk menjaga serta memelihara dan meningkatkan profesionalisme prajurit dengan tetap memegang teguh lima pedoman yang dicanangkan oleh Panglima TNI.

Diakhir sambutannya, Danbrigif 4 Marinir/BS juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol Mar Nofry G.Kaloh M.Tr.Opsla atas pengabdian terbaik selama pengabdian.

“Kepada Mayor Mar Aris Wibiatmoko, selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan dan selalu menjadi pengganti dalam memimpin satuan ini, serta mampu meraih prestasi,” Ucap Kolonel Mar Bob Asianto Siregar S.E., M.M

Keterangan : Tamu undangan yang hadir dalam Upacara tradisi serah terima jabatan komandan batalyon infanteri 10 marinir/sby
Di lokasi yang sama, Danyonif 10 Marinir Mayor (mar) Aris Wibiatmoko mengatakan apa yang sudah diperbuat dan dilakukan oleh Letkol Nofry akan tetap dilanjutkan. 

"Banyak hal yang positif telah dilakukan Letkol Nofry, saya hanya tinggal memoles untuk kebaikan dan kesiapan kesatuan. Ada dua tugas pokok di TNI dalam rangka operasi militer perang maupun operasi selain perang, kita harus siap dua-dua nya," terang Danyonif

Ia (Danyonif) juga menambahkan dalam pemerintahan, disini kita ada forkopimda dalam operasi militer selain perang. Kemudian kita akan menjalin hubungan baik kepada seluruh FKPD, yang mana telah dilakukan oleh Letkol Nofry di Kota Batam ini,

"Teruntuk Korps marinir, saya akan buat para prajurit selalu siap kapan pun di kerahkan baik operasi perang maupun selain perang," ujar Danyonif

Visi Misi saya ke depan, Masih Kata Danyonif. Saya akan membuat prajurit dengan kebangaan serta gembira di rumah, gembira di satuan, gembira di latihan, kemudian gembira di medan pertempuran,

"Mohon dukungannya untuk para prajurit yonif 10, forkopimda yang ada dan seluruh masyarakat Batam. Marinir hadir dimanapun untuk rakyat, kita hadir untuk membawa hal-hal positif bagi masyarakat," tutup Danyonif 10 Marinir, Mayor (mar) Aris Wibiatmoko. (Red)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.